Buah Untuk Mengurangi Resiko Diabetes

Berdasarkan penelitian di Amerika baru-baru ini, sering mengkonsumsi buah diantaranya buah Bluberi, Apel, dan Pir ternyata bisa mengurangi risiko terkena diabetes. “Mereka yang makan lebih banyak buah Bluberi atau Apel berisiko lebih rendah untuk menderita diabetes,” kata An Pan, peneliti dari Harvard School of Public Health.

An Pan menyatakan buah-buahan tersebut kaya akan flavonoids, senyawa yang terdapat dalam buah-buahan, sayur-sayuran, dan biji-bijian tertentu, yang dapat mengurangi risiko pada penyakit diabetes, lever atau kanker serta dapat mengurangi darah tinggi. “Bluberi dan apel dapat mengurangi 23 persen risiko terkena diabetes,” kata An Pan.

American Diabetes Association menyatakan rata-rata 26 juta orang Amerika menderita diabetes, penyakit yang diakibatkan dari ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi insulin (hormon yang mengatur kadar gula dalam darah).

Karena itu, An Pan menyarankan agar para penderita diabetes juga turut untuk mengkonsumsi buah-buahan tersebut. “Selain mencegah, flavonoid yang tiggi yang terkandung dalam buah-buahan tersebut sangat baik dikonsumsi oleh para penderita diabetes,” kata An Pan.

An Pan mengatakan penyakit diabetes dipengaruhi beberapa faktor seperti berat badan, kebiasaan merokok, dan faktor keturunan. Untuk mengontrolnya, selain mengkonsumsi buah, penyakit diabetes bisa dikontrol dengan olahraga yang teratur dan diet.

Sementara itu, seorang Profesor Kedokteran di New York University, Dr Loren Greene, mengatakan gula alami yang terdapat dalam buah dapat meningkatkan kadar glukosa darah dengan cepat.

Selain itu, zat lain yang terdapat dalam buah seperti serat dan pektin dapat memberikan manfaat yang baik kepada para penderita diabetes. “Sangat baik untuk mengkonsumsi buah-buahan daripada jus buah.

Diabetes

Pemeriksaan Diabetes Melitus

Posted on Oktober 27, 2012, in Diabet melitus and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: